Kamus Ekonomi

Kumpulan Istilah Dalam Dunia Ekonomi

Pengertian Identifiable Net Assets

/
/
/
51 Views

Aktiva – aktiva dan kewajiban dan utang yang bisa di identifikasikan secara khusus pada tanggal penggabungan atau akuisisi. Sejumlah aktiva yang bisa di identifikasikan tidak bisa dicatat dalam buku anak perusahaan, seperti hak paten dan merek dagang.

Pengertian IDIOSYNCRATIC RISK – Resiko khusus

  1. Bagian dari keseluruhan risiko surat berharga yang tidak berkaitan dengan pergerakan dalam berbagai factor umum dan karena itu bisa diverifikasikan. Disebut juga Non-factor Risk.
  2. Resiko yang berkaitan dengan goyahnya sebuah bank.

Pengertian IDLE CAPACITY – Kapasitas menganggur

  1. Presentase kapasitas yang tidak digunakan bersama – sama dengan bahan baku atau tenaga kerja terdidik yang tidak mencakupi. Apabila terjadi kapasitas menganggur, maka suatu perusahaan bisa bertambah pesanan atau order tanpa menambah biaya tetap.
  2. Situasi ekonomi, dimana pasar tidak akan menyerap semua output yang maksimum pada tingkat harga yang melebihi biaya variable produksi.

Pengertian IDLE MONEY – uang mengganggu

Uang yang belum digunakan.

Pengertian IF – CONVERTED METHOD – Metode penentuan dilusi surat berharga

Suatu metode yang digunakan untuk menentukan pengeceran atau delusi surat – surat berharaga konversi, yang bukan ekuivalen saham biasa, yang dimasukkan kedalam perhitungan laba per saham dengan dilusi penuh. Metode ini mengasumsikan bahwa surat – surat berharga konversi, dikonversikan pada awal tahun, atau pada tanggal emisi apabila terlambat.

Pengertian ILLEGAL DIVIDEND – Deviden tidak sah

Deviden yang diumumkan oleh dewan direksi suatu perseroan melanggar akta pendirian perseroan atau undang – undang. Para direktur mngesahkan deviden illegal dapat dituntut oleh pemegang asham dan kreditur, dan juga dapat menghadapi tuntutan hukum dari sisi perdata dan pidana. Pemegang saham yang menerima deviden seperti itu diharuskan mengembalikan agar tagihan kreditur dapat dipenuhi.

Pengertian ILLEGAL SOLICITATION – Aplikasi tidak sah

Tindakan – tindakan atau aksi penjualan suatu surat berharga tanpa memberikan kepada investor suatu prospectus yang menjelaskan secara rinci informasi yang relevan.

Pengertian ILLEGAL STRIKE – Pemogokan liar

Pemogokan yang melanggar dengan syarat dalam perjanjian kerja.

Pengertian ILLIQUID – Tidak Liquid

  1. Perusahaan yang mempunyai aliran kas yang tidak mencukupi untuk memenuhi kewajiban lancar dan kewajiban yang jatuh tempo.
  2. Tidak dapat segera dipertunjukan menjadi uang tunai, seperti saham, obligasi, atau komoditi yang tidak diperdagangkann secara aktif akan sulit dijual sekaligus tanpa mengalami kerugian besar.

Pengertian IMBALANCE OF ORDERS – Pesanan yang tidak berimbang

Terlalu banyak pesanan dari satu jenis saja, membeli atau menjual tanpa pesanan imbangan dari jenis lain.

Pengertian IMMIDIATE ORDER – Amanat segera

Amanat pasar atau terbatas yang harus segera dilaksanakan untuk sebagian atau seluruhnya.

Pengertian IMMEDIATE ANNUITY – Aunitas pembayaran segera

Kontrak anuitas yang dibeli dengan pembayaran tunggal dan dengan rencana pembayaran terinci yang dimulai dengan cepat. Pembayaran dapat dilakukan untuk jangka waktu yang telah ditentukan atau selama masa hidup anuitas dan pada umumnya dibayarkan setiap bulan.

Pengertian IMMSERIZING GROWTH – Pertumbuhan ekonomi dengan hanya mengandalkan komoditi tertentu

Keadaan yang mendorong adanya usaha untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian suatu negara melalui ekspor atau suatu mata dagangan tertentu.

Pengertian IMMOVABLES – Barang tak bergerak

Barang – barang yang tidak dapat dipindah – pindahkan.

Pengertian IMMUNIZATION – Immunisasi

  1. Teknik manajemen portofolio yang memperbolehkan investor untuk memenuhi aliran kas keluar yang telah dijanjikan dengan drajat kepastian yang tinggi.
  2. Suatu strategi yang menyeimbangkan durasi aktiva dan utang atau kewajiban dengan kekayaan neto yang tidak terpengaruhi oleh pergerakan tingkat bunga. Strategi ini berbeda dengan strategi indeksasi dimana intuisi – intuisi mencoba mengisolasikan portofolionya dari pengaruh risiko tingkat bunga.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar