Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Kamus Ekonomi

Kumpulan Istilah Dalam Dunia Ekonomi

Home / C / Pengertian Credit Memorandum

Pengertian Credit Memorandum

Pengertian Credit Memorandum – Memorandum Kredit

  1. Formulir atau dokumen yang digunakan oleh seorang penjual untuk memberitahukan kepada pembeli barang, dimana utang dagang pemberitahuan kepada pembeli barang, dimana utang dagang pembeli akan dikresdit (dikurangi) karena adanya kesalahan – kesalahan atau karena factor – factor penyesuaian yang diperlukan.
  2. Formulir yang diserahkan oleh suatu bank kepada deposan atau nasabah untuk mengindikasikan bahwa semua saldo nasabah akan ditambah, sehubungan dengan jumlah peristiwa selain deposito, seperti pengertian piutang wesel nasabah oleh bank .

PENGERTIAN CREDITOR – Kreditor

Orang yang intuisi yang memiliki atau menahan surat utang yang diterbitkan oleh suatu perusahaan atau individu .

PENGERTIAN CREDITORS EQUITY  – Ekuiti Kreditur

Jumlah total kewajiban atau utang, Rasio kreditur sama dengan jumlah total kewajiban dengna total aktiva. Rasio ini merefleksikan presentase aktiva yang dibiayai oleh kreditur.

PENGERTIAN CREDITORS COMMITTEE – Komite kreditur

Kelompok yang mewakili perusahaan – perusahaan yang mempunyai klaim terhadap suatu perusahaan yang berada dalam kesulitan kuangan atau pailit.

PENGERTIAN CREDITORY CONTROL – Pengontrol kredit

Suatu ketentuan dimana dewan atau komisi kredit menggantikan manajemen operasi perusahaan dan mengoprasikan perusahaan hingga semua tagihan atau kewajiban – kewajiban diselesaikan.

PENEGERTIAN CREDIT PERIOD – Periode kredit

Waktu yang diberikan kepada pembeli kredit untuk membayar seluruh pembelian kredit .

PENGERTIAN CREDIT POLICY – Kebijakan kredit

Penentuan seleksi kredit , standart kredit dan syarat – syarat kredit .

PENGERTIAN CREDIT RATING RISK– Resiko peringkat kredit

Tingkat resiko yang dimiliki oleh suatu negara yang akan menentukan sampai beberapa jauh mana penempatan pinjaman atau bentuk – bentuk lain dan pihak investor aman atau beresiko.

PENGERTIAN CREDIT RATIONING – Penjatahan kredit

Penjatahan dana yang tersedia diantara para peminjam dalam situasi kontrak tidak mau atau tidak mampu memenuhi syarat – syarat yang telah ditetapkan dalam kontrak, dan karena itu menyebabkan pemegang tagihan  (Klaim) mengalami kerugian.

PENGERTIAN CREDIT SCORING – Skor kredit

  1. Penilaian numerical terhadap pemohon kredit, dimana skor dievaluasi berdasarkan standart relatif yang telah ditentukan sebelumnya.
  2. Prosedur penentuan skor merefleksikan kekuatan kredit keseluruhan peminjam yang diturunkan sebagai rata – rata tertimbang dari skor tersebut atas karakteristik keuangan kredit.
  3. Penentuan kemungkinan default ketika memberikan kredit kepada konsumen. Bukti utang dari emiten dijamin oleh harta kekayaan dengan janji untuk melakukan pembayaran pinjaman pokok dan imbalan yang jumlahnya ditentukan terlebih dahulu dalam waktu antara 1 hingga 3 tahun teritung sejak tanggal emisi .

PENGERTIAN CREDIT SELECTION – Seleksi kredit

  1. Suatu keputusan apakah menambah kredit kepada pelanggan atau tidak kewajiban atau obligasi yang dipengaruhi oleh resiko default hingga dengan surat berharga yang identik, yang bebas dari resiko default.
  2. Prebedaan nilai dua opsi , dimana nilai opsi yang dijual lebih besar dari nilai opsi yang dibeli.

PENGERTIAN CREDIT STANDART – Standart kredit

Persyaratan minimum untuk menambah pemberian kredit kepada pelanggan.

PENGERTIAN CREDIT TERMS – Syarat – syarat kredit

Kondisi yang disyaratkan untuk pembayaran kembali pada pinjaman dari seluruh pelanggan. Kondisi tersebut meliputi lamanya waktu pemberian kredit dan potongan   atau diskonto tunai atau cash (cash discaount) serta penyerahan  khusus lainnya.

PENGERTIAN CREDIT UNION (CU)– Lembaga Kredit

Suatu intuisi keuangan yang tidak berorientasi profit yang menawarkan jasa – jasa keuangan hanya untuk anggotanya. Anggotanya terdiri dari pihak – pihak yang berdiliasi. Atau lembaga keuangan nirlaba yang secara khusus dibentuk oleh para pegawai suatu perusahaan atau serikat kerja dan dioperasikan sebagai kopersasi.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *