Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Kamus Ekonomi

Kumpulan Istilah Dalam Dunia Ekonomi

Home / C / Arti Cost Of Retained Earnings

Arti Cost Of Retained Earnings

COST OF RETAINED EARNINGS– Biaya laba ditahan yaitu biaya emisi saham tambahan yang ekuivalen yang dipesan secara penuh.Artinya ,laba ditahan yang menambah  ekuiti pemegang  saham sama dengan emisi saham baru.

COST PLUS PRICING – Penentuan harga ditambah biaya

Suatu cara yang jelas dan bisa diterima untuk menentukan harga penjualan. Metode ini digunakan untuk menentukan harga kontrak dengan seorang pemasok yang mencba menghindari ketidakpastian yang berkaitan dengan harga.

COST RECORDS – catatan biaya

  1. Catatan investor mengenai harga – harga pembelian surat berharga, yang menjadi dasar untuk menghitung tingkat pengembalian modal.
  2. Segala sesuatu yang membuktikan harga yang bisa timbul dalam suatu rangka memproduksi barang – barang, menawarkan jasa – jasa, atau mendukung suatu kegiatan yang telah dirancang agar lebih produktif lagi.

COST RECOVERY METHOD – Metode pemulihan biaya

Metode pengakuan penerimaan dimana tidak ada keuntungan bruto yang diakui biaya barang dipulihkan. Metode ini digunakan karena ketidakpastian penagihan dan secara umum belum diterima .

COST REDUCTION PROGRAM – Program pengurangan  biaya

Kebijakan potongan biaya – Biaya untuk memperbaiki profitabilitas.Kebijakan ini bisa diimplentasikan apabila suatu perusahaan mempunyai masalah keuangan dan melakukan pengetatan. Dalam sejumlah kasus, suatu perusahaan akan menempuh kebijakan untuk mengeliminasi inefisiensi dan pemborosan.

COST REFERENCE – referensi biaya

Sumber untuk menentukan harga barang atau jasa, seperti daftar harga yang ada dari suatu pemasok atau biasa disebut supplier.

COST STABILITY  – Stabilitas biaya

Salah satu factor yang mempengaruhi resiko bisnis, yang menunjukan harga – harga input yang secara relative bisa diprediksikan, seperti baiaya tenaga kerja dan baku meteral. Semakin stabil dan bisa diprediksi harga – harga input tersebut kurang stabil dan diprediksi, maka resiko bisnis semakin tinggi.

COST –  VOLUME – PROFIT ANALYSIS – Analsa biaya  volume  laba

Analisa yang digunakan oleh perusahaan untuk menentukan tingkat operasi yang dibutuhkan untuk menutupi semua biaya operasi yang dibutuhkann untuk menutupi semua biaya operasi dan untuk mengevaluasi protabilitas yang berkaitan dengan berbagai tingkat penjualan . Merupakan cara lain yang digunakan  dalam analisa break-even dalam analisa ini ,  nilai penjaualan di tentukan dengan menjumlahkan biaya – biaya variable, biaya – biaya tetap, dan pendapatan neto.

COUNTERPARTY RISK – Resiko rekanan

  1. Jumlah aktiva bersih yang menjamin suatu obligasi atau surat berharga ekimiti. penutupan menjadi aspek penting dai peringkat keamanan suatu obligasi.
  2. Beberapa kali keuntungan perusahaan melebihi jumlah yang dibayarkannya sebagai deviden.
  3. Memenuhi beban tahunan tetap atas obligasi, sewa dan kewajiban – kewajiban lain dengan penghasilan perusahaan.
  4. Surat berharga atau kas yang disimpan oleh pialang dalam kondisi melakukan pembayaran penuh.

COVERAGE RATIO – Rasio pemenuhan kewajiban

Rasio – rasio yang mengukur kemampuan suatu perusahaan untuk memenuhi sebuah kewajiban tetap berulang – ulang, seperti tingkat pada  bunga utang jangka panjang, pembayaaran sewa atau deviden dan saham preferen. Rasio – rasio ini telah ditentukan berdasarkan laporan – laporan laba – rugi suatu perusahaan perusahaan. Apabila jika  nilai rasio – rasio ini lebih tinggi dari yang dibandingkan dengan standart yang telah ditetapkan, secara implisit berarti kepastian utang  suatu perusahaan tidak digunakan.

Incoming search terms:

  • pengertian dari cost of retained earnings